Selasa, 26 Desember 2017

Muhasabah Diri 271217


πŸ’• BETAPA AKU CEMBURU πŸ’•

πŸ’• Pada wanita yang selalu menjaga wudhu nya, disaat wanita lain sibuk memantaskan wajahnya dengan make up ternama.

πŸ’• Pada wanita yang menghabiskan waktunya untuk menghafal Qur'an, disaat wanita lain sibuk mengunjungi mall satu ke yang lain.

πŸ’• Pada wanita yang menyesal terlewat datang ke kajian ilmu, disaat wanita lain menyesal terlewat episode sinetron.

πŸ’• Pada wanita yang lisannya tak lepas dari dzikir memuji Rabb nya, disaat wanita lain tak lepas mencoba kuliner baru dan terlezat.

πŸ’• Pada wanita yang sibuk memperbaiki akhlaknya, disaat wanita lain sibuk update model baju terkini.

πŸ’• Pada wanita yang selalu haus ilmu akhirat, disaat wanita lain sibuk memperbaiki fasilitas yang dimilikinya.

πŸ’• Betapa aku cemburu, pada wanita yang berusaha terus memperbaiki diri ke arah yang baik, sebenar-benarnya baik, bukan kamuflase.

πŸ’• Sungguh, betapa aku cemburu...
Dunia tak mengenalnya, tapi surga merindukannya.
Subhahanallah....
InshaAllah Allah..Aamiin....

πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻
Barokallaahu fiikum




===
✨ Renungan Muhasabah Diri ✨

Ikhlas ..., 

ingatlah bahwa manusia senantiasa merugi kecuali memiliki ilmu. Dan manusia yang berilmu senantiasa merugi, kecuali beramal dengan ilmunya. Dan manusia yang beramal senantiasa merugi kecuali dia yang ikhlas dalam amalnya.
.
.
Ada pemuda yang memantaskan diri. Belajar ilmu agama, rutin shalat berjamaah bahkan selalu subuh berjamaah di masjid. Namun, memantaskan dirinya itu bukan untuk meraih ridha Allah, hanya sekedar ingin membuat kagum akhwat yang disukai. Di akhir kisahnya, sang akhwat dilamar pria lain. Sangat sedihlah dirinya.
.
.

Ada pemudi yang sangat bersemangat memperbaiki diri. Mulai ucapannya agar tidak berkata keji dan sia-sia. Dia pun belajar berjilbab syar’i. Antusias memperbaiki tilawahnya. Tetapi proses memperbaiki dirinya hanya untuk membuat suka seorang ikhwan yang mencuri hatinya. Sementara, ridha Allah bukan menjadi tujuannya. Sayang sekali, di akhir cerita sang ikhwan memilih melamar wanita lain. Remuklah hatinya .... .
.

Maka ikhlaskan hati dalam memantaskan diri. Karena Allah. Untuk meraih keridhaan Allah. Bukan kerena cinta pada makhluk-Nya. .
.

Kita tidak bisa menentukan jodoh kita. Kalau kita memantaskan diri karena seseorang yang kita sukai, maka bisa jadi orang tersebut bukan jodoh kita, dan hati kita menjadi terluka. Pahala amal perbaikan diri pun dikhwatirkan 
lenyap sia-sia.
. .
Namun, jika kita memantaskan diri karena Allah semata. Maka Allah akan bantu kita dalam proses perbaikan diri kita. Bukan hanya itu, Allah pun akan pilihkan pasangan yang terbaik untuk kita. Yang selama ini sudah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun pula memantaskan dirinya untuk Allah semata. Yang akan menjadi pasangan terbaik untuk berjuang meraih keridhaan Allah di dunia. In syaa Allah di akhirat bersama di surga-Nya ....

πŸ“šAku Tersentuh Cinta - @arifrahman.lubis

✨Semoga Bermanfaat πŸ‘πŸ»



===
GARIS

Seorang Guru membuat garis sepanjang 1m di papan tulis, lalu berkata :
"Anak2, coba perpendek garis ini!"

Anak pertama maju ke depan, ia menghapus 20 cm dari garis itu menjadi 80 cm.

Pak Guru mempersilakan anak ke 2. Iapun melakukan hal yang sama, sekarang garisnya tinggal 60 cm.

Anak ke 3 & ke 4 pun maju kedepan melakukan hal yang sama, hingga garis itu tinggal 20 cm.

Terakhir, seorang anak yang bijak maju kedepan. Ia tidak mengurangi garis yang sudah tinggal 20 cm, namun membuat garis baru sepanjang 120 cm, lebih panjang dr garis yg pertama.

Sang Guru menepuk bahunya,  "Kamu memang bijak, untuk membuat garis itu menjadi pendek, tak perlu menghapusnya, cukup membuat garis lain yg lebih panjang, maka garis pertama akan menjadi lebih pendek dgn sendirinya.

Untuk menjadi yang terbaik tak perlu menjatuhkan, menyingkirkan atau menjelekkan pihak lain. Cukup lakukan kebaikan yang lebih baik secara konsisten.

Biarkan waktu yang akan membuktikan kwalitas kita.

Permata akan tetap bersinar meskipun terpendam dalam lumpur yang gelap."

***

Selamat berkarya meraih prestasi, saudara-riku tercinta...
Salam sukses selalu..! 
πŸ˜ŠπŸ‘❤πŸ’•

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KITΔ€B BAHJATU QULΕͺBIL ABRΔ€R, HADΔͺTS 11

🌍 BimbinganIslam.com Jum’at, 04 Sya’ban 1439 H / 20 April 2018  πŸ‘€ Ustadz Riki Kaptamto Lc πŸ“— Kitab Bahjatu QulΕ«bul Abrār Wa Quratu ‘Uy...